Tips Ciamik Memilih Hotel atau Penginapan bagi Traveler

Tips Ciamik Memilih Hotel atau Penginapan bagi Traveler

- Hallo sahabat Tangkuban Perahu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Ciamik Memilih Hotel atau Penginapan bagi Traveler, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya.

mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Ciamik Memilih Hotel atau Penginapan bagi Traveler
link : Tips Ciamik Memilih Hotel atau Penginapan bagi Traveler

Baca juga


Tips Ciamik Memilih Hotel atau Penginapan bagi Traveler

Jika Kamu berencana untuk mengunjungi salah satu kota tujuan wisata di Indonesia, tentunya Kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya, dari mulai transportasi, akomodasi, dan tempat mana saja yang ingin Kamu kunjungi.

Di antara itu semua, tentu saja yang terpenting adalah akomodasi, atau tempat penginapan yang Kamu singgahi selama kunjungan Kamu ke kota tersebut.

Dalam memilih tempat penginapan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Hotel tidak selalu harus dipilih dari situs situs penyedia jasa layanan perjalanan. Ini wajib diingat jika Kamu memiliki budget terbatas.

Memang, bepergian ke kota yang sudah Kamu kenal sebelumnya tentu jauh lebih murah ketimbang berwisata ke kota baru yang belum pernah Kamu jelajahi. Namun kalaupun Kamu ingin mengunjungi kota yang tidak familiar sebelumnya, dengan budget terbatas.

Ada beberapa tips memilih hotel atau penginapan yang harus Kamu ketahui : 


  • Rekomendasi Mulut ke Mulut 


Salah satu Hotel di Bali yang murah tapi nggak murahan
Salah satu Hotel di Bali yang murah tapi nggak murahan

Seperti yang sudah dibilang, terkadang hotel hotel murah tidak terdaftar di internet. Selain karena penyedia jasa wisata biasanya memiliki kisaran harga hotel tertentu (yang tidak terlalu murah untuk mendapat untung), biasanya hotel hotel murah ini tidak memiliki anggaran yang cukup untuk mengiklankan hotel mereka di internet. Maka dari itu, carilah rekomendasi dari mulut ke mulut.

Tanyakan teman teman atau kerabat Kamu yang mungkin pernah ke kota tersebut, dan menginap di hotel murah. Atau, Kamu masih bisa mencari di internet, tapi bukan dari situs penyedia jasa wisata. Carilah di mesin pencari hotel hotel murah dengan kisaran harga tertentu.

  • Lokasi hotel


Selain harga, lokasi adalah faktor penting lainnya dalam tips memilih hotel atau penginapan. Strategis atau tidaknya sebuah hotel tergantung dari jarak yang bisa ditempuh dari stasiun atau bandar udara, transportasi apa yang tersedia dari stasiun/bandar udara menuju hotel tersebut, apakah bisa dijangkau dengan berjalan kaki, dan pastinya apakah hotel tersebut dekat dengan berbagai tujuan wisata yang ingin Kamu kunjungi.

Biasanya, semakin jauh hotel dari tempat wisata terkenal atau pusat kuliner dan oleh oleh, semakin murah harganya. Namun, jika Kamu jeli, ada juga kok beberapa penginapan yang terjangkau di daerah wisata, hanya mungkin letaknya agak menjorok ke dalam, dan lebih terlihat sebagai losmen atau rumah biasa ketimbang hotel.

  • Fasilitas hotel

Fasilitas WiFi juga sudah bisa disediakan oleh banyak hotel-hotel murah
Fasilitas WiFi juga sudah bisa disediakan oleh banyak hotel-hotel murah
Nah, ini juga penting dalam tips memilih hotel atau penginapan. Hotel murah bukan berarti murahan. Jika Kamu terfokus pada harga hotel per malam, penting untuk melihat pula apa fasilitas yang ditawarkan. Jangan sampai tergiur harga murah, tapi kenyamanan dikorbankan. Jangan khawatir, ada banyak kok hotel murah dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Memang, jangan harapkan fasilitas tambahan seperti kolam renang, kolam air panas, air panas, dan lain sebagainya. Namun, fasilitas dasar seperti kipas angin/AC, kamar mandi di dalam kamar, TV, teh/kopi gratis, dan tentunya akses WiFi akan tersedia. Fasilitas juga termasuk kamar yang bersih, rapi, wangi, dan nyaman ditempati. Selain itu, petugas hotel yang ramah juga akan menjadi nilai plus. 

  • Kemudahan Akses 

Ada banyak hotel yang menyediakan kendaraan untuk disewa bagi para turis yang tidak membawa kendaraan pribadi. Hotel Indonesia di Jogja, contohnya. Hotel yang terletak di jalan Sosrowijayan ini menyediakan motor untuk disewa para tamu hotel yang tidak membawa kendaraan pribadi. Ini tentunya jauh lebih murah daripada meminjam mobil di rental, dan tentunya lebih praktis.

Dengan kendaraan yang disewakan, Kamu bisa berkeliling kota dan mengunjungi tempat tempat wisata. Jika hotel yang Kamu inginkan tidak menyediakan persewaan kendaraan, pastikan letaknya cukup dekat dengan pusat wisata dan oleh oleh, sehingga bisa dijangkau dengan berjalan kaki, atau menggunakan alat transportasi umum.

Semua tips memilih hotel atau penginapan di atas tentunya harus disesuaikan juga dengan berbagai situasi dan kondisi; seperti waktu keberangkatan, di mana kotanya, dan sebagainya. Karena biasanya hotel hotel murah pun akan mengalami peningkatan harga jika memasuki peak season atau waktu liburan.

Sedangkan beberapa kota yang populer sebagai tempat tujuan wisata pun biasanya rata rata hotelnya cukup mahal. Pilih losmen atau hostel alih alih hotel jika mengunjungi kota wisata populer.


Demikianlah Artikel Tips Ciamik Memilih Hotel atau Penginapan bagi Traveler

Sekianlah artikel Tips Ciamik Memilih Hotel atau Penginapan bagi Traveler kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Ciamik Memilih Hotel atau Penginapan bagi Traveler dengan alamat link https://gunungtangkubanperahu.blogspot.com/2019/09/tips-ciamik-memilih-hotel-atau.html