5 Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Tangkuban Perahu

5 Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Tangkuban Perahu

- Hallo sahabat Tangkuban Perahu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Tangkuban Perahu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya.

mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Tangkuban Perahu
link : 5 Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Tangkuban Perahu

Baca juga


5 Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Tangkuban Perahu

Kalau ke Bandung, jangan lupa mampir ke Tangkuban Perahu! Salah satu destinasi wisata terpopuler di Jawa Barat, gunung megah ini menawarkan pengalaman yang luar biasa. Tangkuban Perahu yang berarti "kapal terbalik" karena bentuknya yang unik ini terletak sekitar 20 kilometer sebelah utara Bandung dan tidak jauh dari kawasan Lembang. 
Kebanyakan orang biasanya datang ke sini untuk bersantai jauh dari hiruk pikuk kota dan menghabiskan waktu menikmati indahnya panorama alam dan sejuknya udara. Bahkan, suhu pagi hari di sekitar Gunung Tangkuban Perahu bisa mencapai 16 derajat Celcius.
Mau tahu apa saja hal seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga dan teman di sekitar Gunung tersebut, tulis saja 5 aktivitas berikut ini.
1. Ambil foto Instagramable dengan Kawah Ratu . 
Ambil foto keluarga yang keren dengan backdrop Kawah Ratu yang memukau dan tampilkan di feed Instagram Teman Pesona kamu. 
Akses menuju tempat ini mudah banget! Soalnya ada tempat parkir di dekat kawah. Dikelilingi oleh pepohonan yang kaya akan belerang dan menghitam, kawah ini menawarkan pemandangan yang sungguh unik. 
Rasakan suasana alam yang luar biasa saat sahabat hewan peliharaan Anda berjalan menyusuri jalan setapak di bawah pepohonan. Jika beruntung, Sobat juga bisa melihat sekilas  lutung (Trachypithecus auratus) yang bergelantungan di dahan.
 
2.  Menyantap sajian lokal yang lezat di Kawah Ratu
myriad
Sumber foto : myriad.25
Usai menikmati sesi pemotretan, Anda bisa rehat sejenak dengan nikmatnya kopi  atau teh hangat dan gorengan yang nikmat. Tangkuban Hanya berjalan kaki singkat dari Kawa Ratu akan menemukan kedai jajanan dan minuman yang menyajikan jajanan lezat dengan pemandangan  Perahu yang indah.
 
3.  Menikmati Pijat Lumpur di Kawah Domas
jo-joe
Sumber foto : by mr.jo.joe
Kawah Domas terletak sekitar 1 km di bawah Kawa Ratu. Di sini Anda bisa merendam kaki di  sumber air panas dan menikmati pijat kaki sehat menggunakan lumpur belerang. Ini akan membantu mempersiapkan Anda menghadapi pendakian curam menuju pintu masuk. 
Mengapa tidak merasakan bagaimana rasanya membuat dan memakan telur di sumber air panas? Sebelum Anda berangkat, kami sarankan untuk menyewa pemandu lokal terlebih dahulu untuk memastikan kedatangan Anda aman.
 
4. Bersantai dan Memanjakan Diri di Pemandian Air Panas Ciater
ciater

Guys, capek setelah menjelajahi kawah Tankban Perahu? Beristirahat sejenak di Pemandian Air Panas Siatale! Air dari sumber air panas ini mengalir langsung dari Tankban Perahu dan suhunya bisa mencapai 42,5 derajat Celcius. 
Pemandian air panas di sini bisa menjadi obat yang baik untuk sobat Pesona yang menderita nyeri sendi. Pemandian Air Panas Siyatel terletak di lereng Tangkuban Perahu, tepatnya sekitar 7 kilometer dari gunung.
 
5.  Nyobain kegiatan seru bareng keluarga di Capolaga
Setelah menikmati Gunung Tankuban Purahu, kita akan menghabiskan waktu bersama keluarga di Caporaga. Terletak di utara pegunungan, tempat berangin ini menawarkan keluarga kesempatan  untuk berkemah di  pemandangan alam yang benar-benar menakjubkan. 
Di sini Anda dapat melihat aliran sungai yang  jernih dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan yang subur dan tiga air terjun yang indah - Kurug Karenbong, Kurug Asam dan Kurug Goa Badak. Aktivitas seru lainnya seperti naik kelelawar buah, trekking, dan terapi air juga bisa dicoba di sini. 
Kapan ke Gunung Tangkuban Pulaf, kalau kamu mau datang ke sini, kamu juga harus melihat tempat-tempat indah di Jalan Braga dan tempat-tempat bersejarah  yang wajib dikunjungi di jantung kota Bandung.


Demikianlah Artikel 5 Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Tangkuban Perahu

Sekianlah artikel 5 Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Tangkuban Perahu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Tangkuban Perahu dengan alamat link https://gunungtangkubanperahu.blogspot.com/2024/01/5-aktivitas-seru-bersama-keluarga-di.html