Transportasi dari Stasiun Bandung ke Tangkuban Perahu

Transportasi dari Stasiun Bandung ke Tangkuban Perahu

- Hallo sahabat Tangkuban Perahu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Transportasi dari Stasiun Bandung ke Tangkuban Perahu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya.

mudah-mudahan isi postingan Artikel Angkutan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Transportasi dari Stasiun Bandung ke Tangkuban Perahu
link : Transportasi dari Stasiun Bandung ke Tangkuban Perahu

Baca juga


Transportasi dari Stasiun Bandung ke Tangkuban Perahu

Rute jalan dari Stasiun Bandung ke Tangkuban Perahu menggunakan angkutan umum dapat dicapai dengan dua kali naik angkutan umum. Tarifnya diyakini sebagai angkutan yang paling hemat biaya, inilah diantara alasan kenapa kereta api sangat digemari oleh para Backpacker.

Wisatawan dari luar kota Bandung seperti Dari Jakarta naik KA dari Stasiun Gambir turun di Stasiun Bandung. Begitu juga dari daerah lainnya seperti Cirebon, Surabaya, Solo, Malang, Semarang dan kota lainnya. Setelah sampai di Stasiun Bandung untuk melanjutkan tujuan wisata ke Tangkuban Perahu dapat mengikuti panduan di bawah ini
  1. Di Stasiun Bandung keluar menggunakan pintu sisi utara (Jalan Kebon Kawung), dari sana naik angkutan L300 yang berwarna krem - hitam jurusan Stasiun Hall – Lembang. kemudian nanti anda minta untuk diturunkan di perempatan Lembang-Maribaya-Tangkubanparahu.
    angkot L300 sthhall lembbang
  2. Dari situ bisa naik angkot Lembang – Cikole dan mintalah diantar sampai ke pinggir kawah gunung Tangkubanparahu.
Keterangan:
  • L300 adalah sejenis angkutan yang ukuran biasanya sedikit lebih panjang dari angkot
  • Untuk angkot jurusan Lembang – Cikole, trayek normalnya hanya dapat melewati pintu masuk Tangkuban Perahu. Anda bisa memintanya untuk mengantar sampai ke Kawah Ratu (objek wisata tangkuban perahu) dengan dikenakan tambahan tarif.
Tips: Jarak dari pintu masuk ke kawah sekitar 4 sampai 5 kilo meter dengan medan berbelok dan menanjak. Jadi disarankan untuk meminta untuk diantar ke dalam objek wisata, namun saat itu juga anda harus menanyakan berapa biya tambahannya sebab ada saja sopir yang nakal yang suka meminta bayaran sangat tidak wajar saat anda turun di tujuan. Jangan ragu untuk tawar menawar sampai ada kesepakatan harga saat sebelum berangkat.

Semoga petunjuk jalan dan transportasi menuju Tangkuban Perahu dari Stasiun Bandung ini bermanfaat.
Anda juga bisa membaca Bagaimana rute atau cara ke Tangkuban Perahu dari Bandara Husein Sastranegara atau dari terminal Leuwi Panjang



Demikianlah Artikel Transportasi dari Stasiun Bandung ke Tangkuban Perahu

Sekianlah artikel Transportasi dari Stasiun Bandung ke Tangkuban Perahu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Transportasi dari Stasiun Bandung ke Tangkuban Perahu dengan alamat link https://gunungtangkubanperahu.blogspot.com/2014/03/transportasi-dari-stasiun-bandung-ke.html